Laman

Selamat Datang di Blog SDN Gunung Anyar Tambak 628.

Untuk anak-anak SDN GAT 628. Siapa saja boleh posting hasil Karya sendiri, hubungi Bapak Ali, mau posting Puisi, mau posting Photo kegiatan sekolah, Ayooo....posting bersama.

Parade Senja di Gedung Grahadi 2015, Surabaya JATIM.

Parade Senja di Gedung Grahadi 2015, Surabaya JATIM.
Photo bersama di halaman Gedung Grahadi, persiapan pertunjukan Tari.

Minggu, 29 Januari 2012

Master versi Anak SDN Gunung Anyar Tambak-628


Master versi Anak SDN Gunung Anyar Tambak-628

Cerita yang unik pada saat Saya memberi nilai 90 dikelas untuk nilai menggambar di dalam kelas tiga, pada tahun 2011, teman-temannya yang antri untuk mendapat nilai menggambar memberi dukungan kepada temannya Nur Fadia Yulia karena mendapat nilai sembilan yang benar-benar jarang Saya berikan untuk nilai menggambar atau juga sangat jarang Saya berikan untuk melukis dengan cat kecuali yang Saya anggap istimewah baru bisa mendapat nilai 90.

Begini ceritanya :

"Waahhhh.... ini bagus nilainya sembilan, tapi tidak Saya tulis 90 akan Saya
tulis 89", kata Saya.
"Lhoo....kenapa Pak...?", Anak-anak serentak pada bertanya kepada Saya.
"Tidak enak ah masaaak...setelah angka sembilan kok angka enol...ya yang baik itu
setelah angka delapan ya angka sembilan", Saya memberi alasan.
"Master Pak, Master, Master, Master", Anak-anak berkata berbarengan.
"Yalah kalau begitu yang mendapat angka sembilan tidak Saya tulis sembilan puluh, tapi Saya tulis angka 89 sebagai "angka Master", kata Saya dan langsung menulis angka-89
"Tulis...tulis...tulis...tulis", Anak-anak berkata memberi dukungan lagi.
"Lhooo....kan sudah Saya tulis", Saya berkata.
"Tulisan-nya, tulisan Master, sama tanda tangan Pak !", anak-anak berkata dan berguman.
"Eeeem baiklah ok juga !", Saya berkata dan langsung menulis Master, dan saya tanda tangani.

Saya berfikir, unik juga anak-anak ini, biasanya setelah Saya nilai Saya beri paraf anak-anak tidak pernah minta tanda tangan, sekarang ada temannya mendapat nilai sembilan minta ditandatangani.

Setelah beberapa bulan, dari ide anak-anak ini Saya mendapat inspirasi untuk menetapkan sebagai tradisi untuk Anak-anak disekolahan, Siapa yang mendapat nilai-89 menjadi "Master" dilingkungan anak-anak SDN Gunung Anyar Tambak-628. Ide ini saya sampaikan kepada Anak-anak dan saat Saya sampaikan Anak-anak menyambut gembira dan rupanya Anak-anak merasa sangat gembira, jika dikelas-nya ada yang pernah mendapat "Nilai Master" rupanya...merupakan kebanggaan tersendiri bagi Anak-anak.

Di bawah ini merupakan daftar nilai Anak-anak yang pernah mencapai nilai 90 dilingkungan SDN GAT-628 mendapat "nilai Master" atau nilai-89, dari tahun 2011 sampai Januari 2012, dan di-identifikasi sebagai Anak berbakat khusus.

No. Nama No.Induk Keterangan
1 Nur Fadia Yulia 452 Kelas-3 ;
  1. Nilai Master, Oil Pastel diatas kertas A-4
  2. Ikut jam pelajaran tambahan melukis dengan media cat Acrylic di atas kain kanvas
2 Anneliese Naveeda 483 Kelas-3 ;
  1. Nilai Master, Crayon diatas kertas A-4,
  2. Ikut jam pelajaran tambahan melukis dengan media cat Acrylic di atas kain kanvas
3 Rafli Firmansyah P 396 Kelas-4 ;
  • Nilai Master, cat Acrylic diatas kertas A-3
4 Dewi Susanti 330 Kelas-5 ;
  1. Nilai Master Cat Acrylic diatas kertas A-3
  2. Nilai Master, pelajaran perspektif dan proyeksi
  3. Ikut jam pelajaran tambahan melukis dengan media cat Acrylic di atas kain kanvas
5 Putri Alfa Mei RL 410 Kelas-5 ;
  1. Nilai Master, pelajaran perspektif dan proyeksi
  2. Ikut jam pelajaran tambahan melukis dengan media cat Acrylic di atas kain kanvas
6 Artha Mei Fanny Wiharja 271 Kelas-6 ;
  1. Nilai Master, Cat Acrylic diatas kertas A-3
  2. Ikut jam pelajaran tambahan melukis dengan media cat Acrylic di atas kain kanvas.
7 Lilin Nur Indahsari C Sudah lulus tahun 2011,
  1. Nilai Master pada penilaian ujian akhir kelas-6, Media, Cat Acrylic diatas kain kanvas ukuran A-3
  2. Pernah ikut jam pelajaran tambahan melukis dengan media cat Acrylic di atas kain kanvas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar